Administrative Reform

eJournal Program Magister Ilmu Administrasi Negara

PELAKSANAAN PELAYANAN PASIEN PESERTA PROGRAM JAMKESDA (Studi Pada RSUD Kabupaten Penajam Paser Utara) (GUNAWAN)

Submitted by: ,
On: Oct 1, 2013 @ 5:05 AM
IP: 103.31.207.25

  • Judul artikel eJournal: PELAKSANAAN PELAYANAN PASIEN PESERTA PROGRAM JAMKESDA (Studi Pada RSUD Kabupaten Penajam Paser Utara)
  • Pengarang (nama mhs): GUNAWAN
  • Abstrak (max. 1600 huruf atau 250 kata): Rumah sakit, sebagai salah satu penyedia jasa di bidang kesehatan yang berorientasi sosial kemasyarakatan dan juga bisnis (mencari keuntungan), tidak akan terlepas dari tuntutan para pasien atas kualitas pelayanan yang memuaskan. Di Kabupaten Penajam Paser Utara Provinsi Kalimantan Timur, program pelayanan kesehatan Jamkesda merupakan salah satu sektor penting dalam kerangka Gerakan Pembangunan Masyarakat Desa Mandiri (Gerbang Madani). Melalui pembangunan dalam bidang kesehatan, masyarakat diharapkan menjadi lebih mandiri dalam memenuhi kebutuhannya dalam bidang kesehatan. Sudah barang tentu peran pemerintah daerah melalui Rumah Sakit dan Puskesmas sebagai lembaga pemberi pelayanan sangatlah penting agar dapat memberikan pelayanan kesehatan kepada seluruh lapisan masyarakat, khususnya masyarakat yang tidak mampu.
  • Kata kunci (max. 80 huruf atau 10 kata): Pelayanan, Jamkesda
  • NIM: 1102016052
  • Angkatan (tahun masuk, mis. 2009): 2011
  • Program: Magister Ilmu Administrasi Negara
  • Sumber tulisan: Tesis
  • Pembimbing: PROF. DR. H. ADAM IDRIS dan DRS. MUHAMMAD NOOR,M.SI
  • Nama eJournal: eJournal Administrative Reform
  • Volume: 1
  • Nomor: 4
  • Tahun: 2013
  • File artikel eJournal (format .doc, max. 2 Mb): jurnal UPLOAD (10-01-13-05-05-24).doc (95 kB)
  • File artikel eJournal (format .PDF, max. 5 Mb): jurnal UPLOAD (10-01-13-05-05-24).pdf (61 kB)